Contoh dari teks autobiografi

Contoh Dari Teks Autobiografi


Hay...Sahabat cerdas,pada blog kali ini admin akan memberikan contoh mengenai Autobiografi.Sebelum ke contoh,sahabat cerdas perlu mengetahui apa sih autobiografi itu ?.Autobiografi atau disebut otobiografi merupakan kisah atau keterangan tentang kehidupan seseorang.Jadi dengan kata lain autobiografi adalah riwayat hidup seseorang yang biasanya tokoh terkenal atau orang yang memiliki prestasi yang di tulis oleh orang itu sendiri.
    Anda sudah mengetahui autobiografi sekarang langsung saja ke bagian contohnya .


Perjalanan seorang siswa

        Nama saya fauziah nur faqih.Saya dirumah dipanggil dengan sebutan zizi saya lahir di pulau Madura tepatnya di Kabupaten Bangkalan tepatnya tanggal 2 maret 2000.Saya berasal dari kalangan yang sederhana.Ayah saya bernama Muhdor  yang bekerja sebagai pedagang kaki lima.Sedangkan ibu saya Masroah menjadi ibu rumah tangga.saya anak ke 3 dari 4 saudara.
        
       Untuk pendidikan dulu saya tidak TK.Jadi saya langsung SD di desa saya tinggal.Setelah saya sekolah selama 6 tahun,saya melanjutkan ke jenjang selanjutnya yaitu smp.Smp saya alhamdulillah di kota.dan setelah lulus 3 tahun,saya melanjutkan ke SMA.Waktu saya SMA,saya aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler dan komunitas diluar ektrakulikuler.Untuk ekstra saya mengikuti PMR dan Ti.Sedangkan komunitas,saya mengikuti komunitas Matematika.Setiap tahunya saya mendapatkan juara dan juga penghargaan yang di berikan sekolah.Di dalam pelajaran kewirausahaan saya disuruh membuat kerajinan yang sekiranya mampu untuk di jual.Saya membuat karya berupa baju dari sampah plastik bekas.Awalnya saya diledekin sama teman teman saya saya.Karena saya tidak dapat menggambar desain baju yang menarik.Tetapi,saya tetap berusaha,berdoa dan tawakal yang pada ahirnya saya berhasil membuatnya dan saya mendapatkan nilai yang sangat memuaskan.Kemudian baju yang saya buat,saya jual dengan on line.Pada awalnya saya tidak mendapatkan pesanan sama sekali.Saya sangat kecewa.Pada ahirnya saya mendapatkan pesanan pertamaku dan saya kirim melalui pos.setelah beberapa hari tiba-tiba orang yang pertama pesan berinisiatif untuk memperkenalkan kepada masyarakat yang ada di kota.Dan baju yang saya buat, dibuat pameran baju yang dipakai oleh seorang model terkenal.Semenjak itu saya mendapatakan pesanan dan mendapatkan keuntungan.jadi semua yang dilakukan harus disertai dengan berusaha,doa dan tawakal.

itu merupakan contoh dari teks autobiografi.apabila ada salah mohon dimaafkan.

Komentar

Posting Komentar